teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, March 22, 2017

Penyelenggaraan Pembinaan Jaring Teritorial Koramil 02 Dim 0735 Surakarta.

Dalam rangka meningkatkan Deteksi dini, Cegah dini dan Lapor cepat untuk menangkal segala bentuk Ancaman dalam menjaga keutuhan NKRI,
Selasa, 21 Maret 2017 Koramil 02 Kodim 0735/Surakaeta memenyelenggarakan pembentukan dan pembinaan Mitra Karib jaring teritorial, bertempat di Aula Makoramil 02/Banjarsari Surakarta. Danramil 02/Banjarsari Kapten Inf mengatakan, dengan keberadaan mitra karib yang tersebar di seluruh wilayah binaan, diarahkan sebagai pengumpul keterangan.  Selama ini dengan beberapa kejadian di masyarakat informasi dapat diperoleh dengan cepat. Sebagai contoh keberadaan orang asing yang menginap di suatu tempat dapat segera diketahui maksud dan tujuanya sehingga pencegahan terhadap bahaya teroris dapat dicegah sedini mungkin. Dengan teknologi yang sekarang sudah maju cukup melalui SMS/Telpon para mitra karib bisa melaporkan kepada Danramil maupun Babinsa, Apabila terjadi hal-hal yang menonjol serta mengganggu keamanan wilayah. 

Lebih lanjut kegiatan mitra karib jajaran Koramil 02/Banjarsari tidak hanya diperankan sebagai pengumpul keterangan saja, melainkan diprogramkan serta diarahkan untuk memback up pembinaan teritorial, seperti Karya Bakti dan ketahanan pangan. Melalui program-program ini silaturahmi yang dijalin anatara Babinsa dengan masyarakat akan lebih terasa dan bermanfaat, sehingga hubungan ini bisa berkepanjangan, selain itu kedepan kegiatan-kegiatan yang mendukung program pembinaan Mitra Karib akan terus dikembangkan serta bervariasi dan menarik. Sehingga salah satu harapan "TNI KUAT BERSAMA RAKYAT" dapat terealisasi di wilayah Koramil 02/Banjarsari, dan upaya salah satu Binter dalam membentuk pertahanan wilayah di sektor darat.
(Peng. Asn Gogon) 

No comments:

Post a Comment