teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, March 23, 2017

Babinsa melaksanakan peninjauan lahan tidur milik TNI

Surakarta, 22 Maret 2017 Danramil 02 Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Paidi beserta Pasiter Kapten Inf Sri Widodo  dengan didampingi Babinsa melaksanakan peninjauan lahan tidur milik TNI yang terletak di Kel.Kadipiro Banjarsari Surakarta, menindak lanjuti program kerja Kodim 0735/Surakarta lahan seluas 2, 7 ha milIk TNI ini direncanakan akan diolah untuk ditanami padi oleh Poktan Tani Makmur, guna mewujudkan Swasembada pangan Nasional

Lebih Lanjut Danramil mengatakan keberadaan Babinsa bukan untuk mengambil alih peran para
Penyuluh pertanian  apalagi Sarjana Pertanian, namun Baninsa hanya sebagai pendamping kelompok-kelompok tani dalam upaya meningkatkan produktivitas pertanian,  dalam mewujudkan Swasembada pangan Nasional melalui pendampingan petani, serapan gabah, pengawalan pupuk bersubsidi, perbaikan irigasi, Luas Tambah Tanam ( LTT) dan cetak sawah.

Pasiter menambahkan, TNI AD sangat berkepentingan untuk menciptakan ketahanan  Nasional di bidang pangan. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pangan merupakan salah satu komoditas yang sangat penting dan strategi bagi keberadaan sebuah negara. Pengalaman menunjukkan bahwa permasalahan yang terkait dengan pangan dapat menjadi pemicu bagi krisis yang berujung pada kehancuran negara. bisa dibayangkan apabila kita tergantung dari negara lain dan suatu saat kitq bermasalah, pasti akan sulit mengatasi, rakyat kelaparan, unjuk rasa dimana-mana maka Indonesia akan terjadi kekacauan yang luar biasa. Dan akan sangat membahayakan keutuhan NKRI.
(Peng. Asn Gogon ) 

No comments:

Post a Comment