teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, February 24, 2017

Wawasan Kebangsaan dan Penyuluhan kedisiplinan kepada pelajar SMPN 22 Serengan

Danramil 03 Serengan Dim 0735 Surakarta  Kapten Inf Subardi dan Babinsa kel. Serengan Sertu Nur Hakib dan Serda E. La uwe pada hari jum'at tanggal 24 februari 2017 pukul 08.30 berikan materi Wawasan Kebangsaan dan Penyuluhan kedisiplinan kepada pelajar SMPN 22 Serengan. Bertempat di lapangan Basket SMPN 22 Serengan. Kegiatan ini di hadiri oleh 476 siswa terdiri kelas 7 & 8.

Mengawali acara dengan menyanyikan Iagu kebangsaan Indonesia Raya. Saat membuka acara tersebut Ibu Esti kepala TU SMPN 22 mewakili Kepala Sekolah SMPN 22 berharap kepada seluruh siswa-siswi, agar apa yang akan disampaikan nara sumber nanti hendaknya dipahami dan dimengerti untuk selanjutnya di aplikasikan dalam kehidupan sehari hari. Serta ucapan terimakasih kepada Danramil 03 Serengan yang telah menyempatkan memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa siswi SMPN 22.  Danramil 03 Serwngan  Kapten Inf. Subardi  selaku narasumber menyampaikan tentang Kedisplinan, Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan, dengan tujuan untuk memberikan wawasan kepada siswa-siswi tentang bagaimana  mereka dalam bersikap dan bergaul. Bagaimana seharusnya siswa siswi berprilaku si sekolah serta bagaimana mereka supaya teehindar daei perbuatan - perbuatan yang dapat merugikan dirinya, orang tua dan bahkan sekolah. Mempertahankan kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara,melestarikan budaya serta menjalankan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan UUD 1945."Kalau bukan kita yang menjaga dan mempertahankan negara ini,siapa lagi ?" Ujar Danramil. 

Ia juga menambahkan, kita sebagai generasi penerus harus bisa mengisi kemerdekaan ini dengan segala macam peran dan kegiatan,salah satunya adalah dengan peduli pada situasi yang terjadi, dimulai dari lingkungan kita masing-masing, di sertai dengan taat beribadah,rajin belajar dan jauhi Narkoba," imbuhnya. 

Lebih Ianjut, Kapten Inf Subardi  dalam kegiatan ini memberikan contoh bahwa  sebagai generasi muda yang kelak menjadi penerus bangsa ini tentunya harus bisa menjadi generasi yang memiliki rasa nasionalisme yang tinggi dengan cara melakukan tindakan yang sesuai dengan norma-norma dan Adat istiadat serta nilai-nilai budaya bangsa Indonesia sebagai wujud kekuatan dari bangsa Indonesia ini. Untuk mencapai hal tersebut sebagai seorang pelajar harus selalu memahami dari semua materi pelajaran yang di sampaikan oleh para guru. Terutama materi-materi sejarah perjuangan. Dengan demikian harapannya seluruh pelajar bisa betul betul mengerti akan arti nilai-nilai dan peran penting dari para pejuang kita untuk mengetahui arti wawasan kebangsaan yang seluas-Iuasnya. “Selain itu sebagai seorang pelajar tentunya harus bisa memberikan bukti yakni bisa menjaga nama baik sekolah dengan cara belajar yang rajin serta mampu mencari jati diri sebagai pelajar yang teladan dengan harapan juga para pelajar tidak melakukan haI-hal yang bisa merugikan masa depan sendiri seperti contoh," menggunakan ataupun mengonsumsi narkoba,minum minuman keras ataupun melakukan tindakan kekerasan seperti berkelahi dengan teman, tawuran antar pelajar . Karena semua itu bisa membawa dampak yang negatif dan akhirnya menuju ke tindak pidana yang bisa terlibat kasus dan proses hukum," tandas Danramil 03 Serengan Kapten Inf Subardi.

(Sertu M.  Nur Hakib)

No comments:

Post a Comment