teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, February 24, 2017

Peresmian dan Penyerahan Kantor Koramil 05/Pasar Kliwon yang baru dari Walikota Surakarta Kepada Danrem 074/Wrt

Jumat tanggal 24 Februari 2017 pukul 09.00 s.d 09.30 bertempat di Koramil 05/Psk yang baru Jl. Serang Kel. Semanggi Kec. Pasar Kliwon Kota Surakarta telah dilaksanakan kegiatan "Peresmian dan Penyerahan Kantor Koramil 05/Pasar Kliwon yang baru dari Walikota Surakarta Kepada Danrem 074/Wrt" yang diselenggarakan atas kerjasama Koramil Pasar Kliwon dengan Pemkot Surakarta yang dihadiri ± 200 orang.
a. Hadir dalam acara sbb :
1) FX. Hadi Rudyatmo (Walikota Surakarta)
2) Dr. Achmad Purnomo, Apt (Wakil Walikota Surakarta)
3) Drs. Soeharso, SH, MM (Ka Kesbangpol Kota Surakarta)
4) Drs. Teguh Prakoso (Ketua DPRD Kota Surakarta)
5) Drs. Budi Yulistyanto, MM (Setda Kota Surakarta)
6) Soetardjo (Ka Satpol PP Kota Surakarta)
7) Drs. Agus Santoso, MM (Camat Pasar Kliwon)
8) Sularso S.SIP, MM (Lurah Semanggi)
9) Yuska Herman (Ka DPPKAD Kota Surakarta)
10) Letkol Inf Chrisbiyanto A (Kasrem 074/Wrt mewakili Danrem 074/Wrt))
11) Letkol Inf Rafiudin (Kasilog Rem 074/Wrt)
12) Letkol Inf Achsin (Kasi Pers Rem 074/Wrt)
13) Letkol Inf Edwin Apria Candra, SE (Dandim 0735/Ska)
14) Mayor CPM Sony Yudharmoko, SH, MSI (Han) (Dan Denpom IV/4 Surakarta)
15) Mayor Inf Asman Mokoginta (Kasi Intel Rem 074/Wrt)
16) AKP Suwandi (Kapolsek Pasar Kliwon)
17) Seluruh Danramil Kodim 0735/Ska.
18) Seluruh Kepala OPD Kota Surakarta.

b. Adapun sambutan sambutan sbb :
1) Inti sambutan Danrem 074/Wrt yang dibacakan oleh Letkol Inf Chrisbiyanto Arimurti (Kasrem 074/Wrt) sbb :
(a) Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkat rahmat Allah SWT kita semua dapat menghadiri kegiatan Penyerahan dan Peresmian Kantor Koramil 05/Pasar Kliwon yang baru dalam keadaan sehat, kami mohon ijin menyampaikan bahwa Komandan tidak bisa hadir dikarenakan beliau sedang berada di Semarang dalam rangka Pelepasan Mayjen TNI Jaswandi (Pangdam IV/Dip) sebagai Pangdam Jaya di Jakarta. Beliau menitipkan salam hormat dan terima kasih kepada seluruhnya terutama kepada Bapak Walikota beserta jajaranya atas perhatiannya sehingga Koramil 05/Psk yang baru dapat terwujud.(b) Kami berharap kepada anggota Koramil 05/Psk dengan adanya Koramil baru ini agar dapatmenjaga kerapian dan kebersihannya selalu, sehingga anggota dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Saya yakin dengan lokasi Koramil baru yang strategis ini diharapkan dapat mengkaver keamanan wilayah Pasar Kliwon bersama aparat kewilayahan terkait, kepada piket koramil saya berharap waspada selalu terhadap pengamanan personal, material dan sekitar pangkalan. Jika diperlukan Danramil dapat menambah jumlah personil dinas piket untuk mewujudkan keamanan yang kondusif diwilayah semanggi dan pasar kliwon ini, sekali lagi Danrem 074/Wrt mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Bapak Walikota.
2) Inti sambutan dari FX. Hadi Rudyatmo (Walikot Surakarta) sbb :
(a) Selamat pagi saya haturkan kepada semua tamu undangan pada pagi hari ini, dalam rangka Pembangunan dan Persemian Gedung Koramil yang baru ini, saya mengapresiasi kepada semua pihak yang telah membantu terwujudnya pembangunan Koramil baru ini untuk menjaga kondusifitas keamanan diwilayah semanggi dan Pasar Kliwon.
(b) Diharapkan setelah dibangunnya Koramil baru ini akan menyusul dibangunnya Kelurahan baru Pemekaran dari Kelurahan Semanggi dan akan dibangun juga Rumah Sakit disekitar Koramil untuk melayani masyarakat dan memberdayagunakan tanah pemerintah yang kosong untuk pembangunan instansi pemerintah, ini semua dapat terwujud karena upaya dari kita semua dan seluruh Instansi Pemkot Surakarta untuk pembangunan wilayah semanggi dan sekitarnya dimulai dari Pembangunan Koramil baru sebagai penjaga utama wilayah semanggi dan sekitarnya.
(c) Dan untuk bangunan Koramil lama akan kami bongkar dan kami bangun untuk lahan hijau agar berguna bagi masyarakat, tentunya kami memerlukan ijin dari Danrem terlebih dahulu untuk Pembongkaran bangunan Koramil lama. Semoga apa yang kita cita citakan membangun untuk masyarakat dapat segera terwujud dan terealisasi dengan baik tanpa ada pihak manapun yang merasa dirugikan, saya ucapkan kepada Danramil Pasar Kliwon beserta anggotanya selamat bekerja dan berkarya di Gedung Koramil yang baru.
c. Selama kegiatan berjalan tertib dan aman.
Catatan :
1. Pembangunan Koramil 05/Psk yang baru merupakan prakarsa Pemkot Surakarta untuk menjaga kondusifitas wilayah Pasar Kliwon.
2. Koramil 05/Psk dibangun diatas tanah seluas 1000m² dengan luas bangunan 300m² dengan menelan biaya ± 1Milyar.
(IT Team Kodim)

No comments:

Post a Comment