teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, February 10, 2017

Pelaksanakan Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jl. veteran kel. Serengan Kec. Serengan

Babinsa kel. Serengan Ramil 03 Serengan Serda E Lauwe pada hari kamis tanggal 09-02-2017 pukul 11.00 membantu Satpol PP Kota Surakarta  yang melaksanakan Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di jl. Veteran kel. Serengan Kec. Serngan di bawah  Pimpinan Kepala Satpol PP bagian penertiban PKL Bpk. jendro .
Menurut bpk. Jendro selaku pimpinan penertiban menyampaikan bahwa penertiban ini sudah sesuai prosedur. sudah kami lakukan sosialisasi sebelumnya. Bahkan sudah kami layangkan surat peringatan , namun karena para Pedagang tidak mengindahkan maka aparat satpol pp turun tangan untuk penertiban dengan paksa. Hal ini di lakukan karena keberadaan pedagang mengganggu ruas jalan yang di peruntukkan bagi pejalan kaki. yang kedua tempat para PKL jadi jorok dan bau karena mereka membuang sampah sembarangan. Sehingga pemandangan kurang menyenangkan. Apalagi jalan tersebut merupakan jalan utama kec. serengan.
Sebelum pelaksanaan Penertiban dilaksanakan apel pengamanan di depan Kantor Kel. Serengan Kec. Serengan. Dengan melibatakan personel terdiri dari Babinsa, Babinkamtibmas, Llinmas Kota Surakarta, Linmas Kelurahan dan satpol PP Kota Surakarta.
Pada pukul 09.30 Wib di laksanakan pembongkaran tidak ada perlawanan dalam pembongkaran tersebut karena sebagaian pemilik warung ada yang melakukan pembongkaran sendiri.
(Pns Agus Suyono)

No comments:

Post a Comment