teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, February 9, 2017

Mewujudkan rasa cinta tanah air dan bela negara pada generasi muda

Dalam Rangka membangun karakter Bangsa untuk ketahanan wilayah serta memperkuat jalinan silaturohmi antara TNI dan Komponen Masyarakat.Koramil 03/ Serengan jajaran Kodim 0735/ Surakarta intensifkan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Instansi dan komponen masyarakat. Rabu (08-02-217) 

Seperti yang dilakukan Babinsa kel. Kratonan ramil 03/ Serengan Serka Yudhi dan Serda Ruben pada hari Rabu tanggal 8 februari 2017 pukul 09.00 melaksanakan Komsos dengan wakil kepala sekolah SMP Kristen Sidokare Bpk. Drs. Ganek bertempat di Kantor Sekolah SMP Kristen Sidokare jl. Honggowongso serengan. Kec. Serengan Kota Surakarta.

Kegiatan Komsos ini merupakan Program Kodim 0735 Surakarta melalui Koramil 03/ Serengan. Tujuannya melalui kegiatan penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan komponen Instansi yang terkait dan masyarakat di harapkan dapat meningkatkan wawasan kebangsaan guna mewujudkan persatuan dan kesatuan dari berbagai Instansi yang ada di Kec.  Serengan. 

Babinsa mengatakan bahwa tujuan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) ini salah satunya sebagai upaya meningkatkan kerja sama antar instansi dan Iainnya untuk bersama-sama mewujudkan rasa cinta tanah air dan bela negara pada generasi muda. selain itu Babinsa juga menyampaikan bahwa jajaran koramil siap membantu pihak sekolah untuk memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara termasuk melatih PBB ( peraturan baris berbaris) juga siap menjadi Irup dalam kegiatan Upacara Bendera. Diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat menumbuhkan wawasan kebangsaan sebagai wujud rasa persatuan dan kesatuan serta cinta terhadap NKR|.

Sementara itu dari Bpk Drs. Ganek selaku wakil kepala sekolah Mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Babinsa. Dan menyampaikan materi wawasan kebangsaan bisa di berikan kepada siswa siswi SMP Kristen Sidokare. Dan akan di kirimkan surat permohonan kepada Danramil 03/ Serengan.
(Pns Agus Suyono)

No comments:

Post a Comment