teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, February 16, 2017

Menjenguk orang sakit yaitu di doakan oleh malaikat pada hari itu juga.

Menengok dan/atau menjenguk orang sakit sangat dianjurkan dalam agama islam dan ini merupakan salah satu diantara hak-hak orang muslim terhadap orang muslim lainnya.
seperti yang di laksanakan pada hari selasa tanggal 14 Februari 2017 pukul 09.00 oleh Danramil 03 Serengan Kapten Inf Subardi, Batuud Pelda Sugeng beserta ibu - ibu persit KCK Ranting 4 Ramil 03  yang menjenguk istri Sertu Hakib yang terbaring sakit di DKT Slamet riyadi. Sakit yang di derita Ibu Hakib yakni Pusing yang amat sangat.
Selain sebagai hak orang muslim atas orang muslim lainnya  menengok  orang sakit ternyata memiliki keutamaan serta manfaat yang sangat Iuar biasa. Salah satu diantara keutamaan menjenguk orang sakit yaitu di doakan oleh malaikat pada hari itu juga. Adapun diantara manfaat menjenguk orang sakit yaitu dapat menumbuhkan semangat, motivasi, dan sugesti dari yang sakit (pasien), hal ini tentu dapat menjadi kekuatan khusus dari dalam jiwanya untuk melawan sakit yang dialaminya, sehingga dalam dirinya ada energi hebat untuk sembuh dari penyakit yang diderita. selain itu untuk menyambung silatirrahmi dan menjaga hubungan antar sesama manusia, juga akan menimbulkan jiwa korsa dan kebersamaan.
(Serda Priyanto)

No comments:

Post a Comment