teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, February 7, 2017

Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh

Da|am rangka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Anggota Komando Distrik Militer [Kodim] 0735 Surakarta  melaksanakan kegiatan Aerobik [Lari pagi] yang diikuti sebanyak  90 orang anggota diantaranya dari  anggota jajaran Koramil Kodim 0735 Surakarta baik militer maupun Pns,yang bertempat di lapangan Manahan Surakarta pada  selasa  ( 07-02-2017).
Sebelum Aerobik, kegiatan diawali dengan pelaksanaan tensi pengecekan denyut nadi , hal ini penting karena menyangkut dengan keselamatan personil dilanjutkan  apel pagi yang diambil langsung oleh Letda Inf Supardi selaku Pjs  Pasi Ops Kodim 0735  Surakarta, kemudian dilanjutkan dengan pemanasan agar otot-otot pada tubuh khususnya pada tangan dan kaki menjadi lebih lentur sehingga terhindar dari cedera otot serta menunjang kelancaran pada saat berlari maupun gerakan olahraga lainnya. Pemanasan berfungsi juga untuk meningkatkan volume paru-paru sehingga
dalam pelaksanaan olah raga dapat menghirup Oksigen secara maksimal.
Anggota Kodim 0735 Surakarta  juga sadar akan manfaat kegiatan tersebut. Dengan melaksanakan olah raga secara rutin maka tubuh akan selalu sehat dan juga dapat membantu mengurangi stres. Selain dari manfaat untuk kebugaran, olah raga juga bisa digunakan untuk membentuk otot-otot yang ada di dalam tubuh agar lebih Fresh dan menjaga stamina tubuh agar selalu fit (Prima)
Setelah senam pemanasan selesai, sebelum lari Dandim Letkol Inf Edwin Apria Candra S.E memberikan pengarahan terkait hasil  pengecekan tensi denyut nadi.  Beliau menyampaikan bagi personil yang tensi nya tinggi atau terlalu rwndah agar tidak usah lari. hal ini untuk menjaga hal - hal yang tidak di inginkan. silahkan kalau olah raga cukup dengan jalan, Namun bagi persinil yang tidak ada kendala dengan tensi supaya laksanakan lari sesuai petunjuk. Namun demikian masing - masing harus tetap menjaga diri. jangan terlalu di forsir. selesai pengarahan dilanjutkan dengan Iari putar stadion manahan sebanyak 6 kali.  Anggota kodim yang melaksanakan lari sangat bersemangat . Lari ini dilaksanakan perorangan sesuai kemampuan. namun tetap seluruhnya 6 kali putaran. Selesai lari dilanjutkan dengan pelemasan. Agar otot kembali normal.
Demikian dilaporkan(Sertu Pardal Team IT)

No comments:

Post a Comment