teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, February 16, 2017

Membersihkan puing-puing rumah yang roboh akibat korban tanah longsor

Tugas pokok TNI saat ini dapat berupa Operasi militer untuk perang atau Operasi militer selain perang, diantaranya membantu korban bencana, terkait tugas tersebut (Rabu 15/2) Babinsa Ramil 02 Dim 0735/Ska Serda Sartono &Koptu Mujono memprakasai gotong royong bersama Linmas dan warga setempat membersihkan puing-puing rumah yang roboh akibat korban tanah longsor yang terjadi dua hari lalu di Bayan Rt.11/20 Kel.Kadipiro Banjarsari Ska.

Sebelum gotong royong dimulai oleh Koptu Mujono diambil apel untuk pengecekan personel. Pada kesempatan itu disampaikan.  bahwa dibalik semua bencana terdapat ladang amal sholeh yang sangat kuat bagi masyarakat yang tidak terkena bencana. Inilah saatnya bagi masyarakat meluangkan waktu, tenaga, harta benda dan keahlian mereka guna membantu korban bencana.

Selain itu ditambahkan pula, Sesama manusia selayaknya saling bantu membantu, karena kita tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Hal ini juga termasuk makna arti dari nilai-nilai pancasila khususnya sila ke dua yaitu Kemanusiaan yang adil dan beradap.
(Peng.ASN GOGON)

No comments:

Post a Comment