teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, February 13, 2017

Membantu mengatasi kesulitan rakyat

Hujan yang mengguyur Kota Solo sejak Minggu (12/2) kemarin yang mengakibatkan terjadinya tanah longsor dan menimpa empat rumah warga yang tinggal di bantaran sungai , Bp.Larto (35) Ibu.Yuyun (38), Bp.Parno dan Bp.. Datuk (60) ambruk, tepatnya di Bayan Rt,11/20 Ke.Kadipiro Banjarsari Ska.

Senin, 12-02-2017, Babinsa Koramil 02 Dim 0735/Surakarta, Serda Sartono dan Koptu Mujono bersama masyarakat setempat membantu membongkar rumah yang terbuat dari kayu yang masih bisa dipergunakan.untuk membangun kembali rumah korban . Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu. Dari hasil pengecekan Babinsa Koramil

Dengan peralatan seadanya Babinsa mengajak warga setempat untuk segera melakukan penanganan dini melalui gotong royong menyingkirkan tumpukan material yang menumpuk di sekitar rumah tersebut. Ini merupakan bagian dari tugas TNI selain perang (OMSP). diantaranya membantu mengatasi kesulitan rakyat " Ujar Serda Sartono.

Peran Babinsa terhadap masyarakat sangat luar biasa, keberadaan mereka sangat dibutuhkan untuk rakyat dan selalu ada di tengah-tengah masyarakat di saat kesulitan " Ujar Ibu Yuyun"
02 ditemukan kerugian berupa dinding rumah yang terbuat dari tembok ambuk/rusak berat, namun sebagian bahan bangunan masih dapat dipergunakan kembali. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.
(Asn.Gogon Ramil 02)

No comments:

Post a Comment