teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, February 27, 2017

Lomba rumah sehat se jajaran Korem 074 Warastratama.

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Persit ke 71 Koorcabrem 074 Warastrama mengadakan lomba rumah sehat se jajaran Korem 074 Warastratama. 
gelar lomba rumah sehat se-jajaran Korem 074 Warastratama  di fokuskan kepada kebersihan, dan pemanfaatan pekarangan rumah untuk di tanami dengan tanaman kebutuhan sehari- hari dan juga tanaman yang berfungsi sebagai obat- obatan tradisional. "tim survei melakukan pemeriksaan terhadap  rumah yang sudah di siapkan di masing- masing satuan. Dalam lomba rumah sehat kali ini satuan Kodim 0735 Surakarta di wakili oleh rumah dinas Danramil  03 Serengan.

Dengan di tunjuknya rumah dinas Danrmil 03 Serengan maka pada hari jumat tanggal 24 februari 2017 pukul 10.00 telah dilaksanakan pengecekan dan penilaian lomba rumah sehat bertempat di Rumah dinas Danramil 03 Serengan Kapten Inf Subardi.
penyiapan lomba di hadapkan dengan waktu penilaian hanya  begitu singkat yakni hanya sehari.. Untuk itu seluruh anggota Ramil 03 Serengan bahu membahu membantu dalam penyiapan lomba tersebut. 
Ketua Pelaksana team penilai Mayor Inf. Sapto mengatakan bahwa acara ini di selenggarakan untuk memperingati HUT Persit Ke - 71. Dan penilaiannya adalah  kepedu|ian  terhadap kesehatan dan pemanfaatan tanaman organic yang bisa dijadikan obat-obatan serta menjadikan sekitar rumah Hijau sehat dan bersih” Ungkapnya. "
Sedang peserta lomba adalah seluruh Satuan di Jajaran Korem 074 Warastratama dan Tim penilainya dari Korem 074 Warastratama. kriteria penilaian dalam lomba tersebut adalah kondisi fisik rumah, pemanfaatan pekarangan dan memiliki kamar mandi, cuci dan kakus (MCK) serta memiliki saluran limbah meskipun sederhana,” Tambahnya. “tujuan dari lomba rumah sehat ini untuk memotivasi keluarga Anggota Militer agar memperhatikan kesehatan lingkungan sehingga tidak mudah terserang penyakit, terutama pada saat pergantian musim kemarau ke musim hujan,” tuturnya. 
Sementara itu, Ibu Ketua persit Cabang L Dim 0735 Ny. Sisca menyampaikan apresiasinya dan berterimakasih kepada Danramil 03 Serengan yang telah bersusah payah untuk menyiapkan Rumah Dinas nya sebagai rumah yang akan di dinilai. serta semua Babinsa yang telah membantu berjalannya Iomba, karena tanpa dukungannya acara ini tidak dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.
(Sertu M.  Nur Hakib)

No comments:

Post a Comment