teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, February 7, 2017

Demi keutuhan NU demi tetap tegaknya NKRI

Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-91 NU, GP Ansor Kota Surakarta  bersama Satkorcab Banser Surakarta menggelar kegiatan pengajian dengan pembicara K.H. Dian Nafi bertempat di gedung PC.NU Serengan. 

Terkait kegiatan di atas maka pada hari minggu tanggal 5 Februari 2017 pukul 19.30 s.d selesai Danramil 03 Serengan Kapten Inf Subardi dan Babinsa kel. jayengan Serma Komi Sehani dan serda Priyanto menghadiri dan mengikuti Harlah NU ke 91.

Kegiatan Harlah NU ini di buka oleh ketua PC. NU Surakarta Bpk. Helmi Sa' dillah. dalam sambutannya beliau menyampaikan Saat ini NU sudah berada di mana2. NU adalah ormas terbesar yg juga ikut mendirikan negara ini. Jadi tdk ada sejarahnya Warga NU melakukan demo. Apapun bentuknya.

Di NU ada Banser yang merupakan kelompok garda terdepan dlm membela NKRI. Jiwa muda Banser harus dpt di gunakan dgn sebaik2 nya. NU harus berada di garis depan dlm membuat solo kota aholawat. Kita jangan sampai kalah dengan kelompok2 yg selalu membid' ah kan kegiatan NU ini. Karen sudah semakin tampak gerakan itu.

Saat ini yg perlu kita simak dan perhatikan adalah MEDSOS yg intinya ingin memecah belah bangsa. Isinya
hanya menghasut dan menyampaikan kebencian. Adanya pendataan para alim ulama harus di sikapi dengan baik. Hal ini persis seperti sebelum tahun 1965. Untuk itu semua harus hati - hati.
Masalah KH. ma' ruf amin sikapi dengan baik. Selama tidak ada perintah jangan melakukan gerakan apapun. Agar stabilitas negara tetap dapat di pertahankan. Jadikan solo ini jadi kota yang aman dan nyaman dengan NU sebagai  salah satu komponen dalam membuat situasi tersebut.

Bpk. Helmi juga menyampaikan, perjalanan 91 tahun NU patut disyukuri oleh semua nahdliyin. Sebab bagaimanapun gerakan dan kegiatan NU dalam meningkatkan kinerjanya dan meningkatkan tugas pokok dan fungsinya membantu bangsa dan negara.

Terakhir  Bpk. Helmi menyampaikan para kader Ansor dan Banser harus berperilaku dan berpikir yang cerdas untuk mengangkat dan membantu demi keutuhan NKRI. Hal terpenting Iain adalah bagaimana menyikapi berita yang belum tentu kebenarannya yang dapat memecah belah NU. "Mari bersama-sama meningkatkan kualitas dan martabat kita masing-masing demi keutuhan NU demi tetap tegaknya NKRI." jelasnya.
(Pns Agus Suyono)

No comments:

Post a Comment