teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, February 7, 2017

Babinsa sebagai Pembina Upacara

Senin 6-2-2017 pukul 07.00 WIB di halaman SD NEGERI PETORAN NO 154 SURAKARTA telah berlangsung Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih .
Adapun yg bertindak sebagai Pebina Upacara adalah Babinsa Kelurahan Jebres Serda Suwardi .   Dalam sambutan upacara adalah :
- selalu memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yg telah mberikan kenikmatan dan kesehatan sehingga dapat dapat melaksanakan upacara bendera di pagi hari ini .
- upacara bendera setiap hari Senin hendaknya jgn hanya sebagai seremonial belaka , kegiatan upacara kita gunakan sebagai ajang untuk pengendalian diri kita
Untuk bersikap sempurna dan disiplin .
- Upacara bendera sangat penting , karena dengan melaksanakan upacara bendera berarti kita menghormati bendera negara RI .
Seperti yg kita ketahui bersama bahwa bendera Merah Putih adalah salah satu simbul negara Republik Indonesia , dan yg lain adalah burung Garuda , Bhineka Tunggal Ika , ideologi negara Pancasila , UUD th 1945 , presiden dan wakil presiden .
Di harapkan dengan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih bisa timbul JIWA NASIONALISME pada generasi mudah, karena bangsa yang kuat adalah bangsa yang rakyatnya memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.
Hadir dalam kegiatan pelaksanaan upacara bendera tersebut diatas adalah :
1. Kepala sekolah SDN petoran , Jebres ,Surakarta bpk . Sabdo S.Pd, M.Pd .
2. Wakil kepala sekolah dan bapak / lbu guru , staf dan karyawan SDN petoran , Jebres , surakarta
3. Anak anak siswa / siswi SDN petoran , Jebres , Surakarta .
Kegiatan upacara bendera berlangsung dengan tertib , khitmad , lancar dan aman serta di ikuti oleh 340 orang baik siswa siswi dan para guru.
(Pns Agus Suyono)

No comments:

Post a Comment