teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, January 17, 2017

TRADISI PELEPASAN LETKOL INF ARI PRASETYA S.E MANTAN DANDIM 0735 SURAKARTA.

Pada hari  Kamis (12/01/17) malam , prajurit TNI, PNS dan Persit memadati halaman Makodim 0735 Surakarta , untuk mengikuti acara tradisi pelepasan mantan Dandim Letkol Inf Ari Prasetya S.E .

 Tradisi pelepasan warga Kodim 0735 Surakarta merupakan tradisi dalam satuan. Acara tradisi merupakan sebuah prosesi sumpah setia kepada satuan dan berlaku bagi semua prajurit yang bertugas di Satuan Kodim 0735 Surakarta. Sumpah tersebut merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, baik bagi prajurit itu sendiri maupun satuan. ”Ini adalah kehormatan yang tiada tara,” 

Acara tradisi pelepasan yang diawali dengan pengalungan karangan bunga oleh Dandim 0735 Surakarta letkol Inf Edwin Apria Candra. S.E kepada mantan Dandim  Letkol Inf  Ari Prasetya S.E di dalam Koridor Kodim 0735 Surakarta. Acara berikutnya pemasanagan foto Dandim di dinding mantan pejabat oleh Letkol Inf Ari Prasetya S.E di dampingi oleh ibu Dina Ari Prasetya. Selanjutnya pemberian cindera mata dari tiap- tiap koramil jajaran kepada  yang diterima langsung olehLetkol inf Ari Prasetya S.E beserta ibu. Selesai Letkol Inf Ari PrasetyaS.E beserta ibu menuju pintu gerbang  Kodim 0735 Surakarta di iringi lagu " SAPU TANGAN PUTIH DARI BANDUNG SELATAN" . Seluruh anggota TNI, PNS dan persit berdiri berjajar samping kiri kanan jalan yang di lewati untuk mengantar mantan Letkol Inf Ari Prasetya S.E  menuju tempat tugas dan pengabdian yang baru. Sampai di pintu gerbang Kodim 0735 Surakarta Letkol Inf Ari Prasetya S.E langsung naik kendaraan yang telah di siapkan.  Letkol Inf Ari Prasetya S.E akan bertugas di tempat yang baru sebagai Wadan Grup 1 Kopassus.
(IT Kodim)

No comments:

Post a Comment