teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, January 4, 2017

Peran Babinsa dalam bidang keagamaan

Bintara Pembina Desa (BABINSA)  selalu aktif di wilayah tidak hanya menjaga keamanan,  melainkan selalu aktif di bidang keagamaan. 
Surakarta 4 Januari 2017 Babinsa kel.  Joyontakan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta serda Darmono dan kopda Catur Handoko Menghadiri lomba mewarnai Kaligrafi dan Membaca Al-Qur'an di Masjid LDII jln. Kahayanan no:2 Rt:03 Rw:05 Joyontakan Serengan Surakarta
Dalam kegiatan lomba ini di ikuti oleh santri Pondok pesantren dan siswa siswi TPA sekecamatan Serengan yang bertujuan
1.    Mencari Santri/siswa siswi TPA yang memiliki potensi dalam bidang keagamaan.
2.    Memberikan pemahaman kepada siswa siswi bahwa keagamaan merupakan suatu bentuk kebutuhan dalam menjalani kehidupan, terutama dalam hidup bermasyarakat..
3.    Mewujudkan nilai-nilai keberanian dan percaya diri sehingga santri/ siswa siswi bisa menyadari bahwa pada dirinya terdapat suatu potensi atau bakat yang dapat membawa dirinya pada kesuksesan.
4.    Meringankan pihak Pesantren/TPA dalam memilih santri/siswa siswi yang memiliki potensi dalam segi keagamaan, sehingga ketika di perlukan tidak menghadapi suatu kesulitan.

Kegiatan ini dihadiri oleh DPC serengan Bpk H. Hadi Suwarno,  pengurus LDII Bapak Marimin dan Santri/Siswa siswi TPA sekecamatan Serengan. 
(Pns Agus Suyono)

No comments:

Post a Comment