teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, January 23, 2017

Mider Projo salah satu Budaya wong Solo sebagai sarana Binter.

Mider Projo salah satu Budaya wong Solo sebagai sarana Binter.
Binter adalah tugas pokok Komando Kewilayahan, pada pelaksanaannya banyak cara dan kegiatan yang dapat dilaksanakan. Salah satu kegiatan yang ada di Kota Solo (Surakarta) yaitu Mider Projo.
Mider Projo yaitu suatu bentuk kegiatan olah raga bersepeda onthel yang sudah dicanangkan oleh Walikota Surakarta yang secara rutin dilaksanakan setiap hari Jum'at.
Dengan adanya program budaya olahraga Mider Projo tersebut Koramil 01/Laweyan yang diwakili Peltu Sudaryo ikut berperan aktif mengikuti kegiatan tersebut dan Babinsa monitor, seperti yang terlaksana pada hari ini Jum"at, 20 Januari 2017.
Dalam pelaksanaannya Mider Projo dilakukan oleh Walikota Surakarta dan jajarannya sekaligus meresmikan sarana prasarana milik Pemkot yang telah selesai dibangun ataupun direhab.
Pada kegiatan Mider Projo saat ini Walikota Surakarta Bp. FX. Hadi Rudyatmo bersama Wakil Walikota Surakarta Bp. H. Achmad Purnomo meresmikan beberapa sarana yang berada di wilayah Koramil 01/Laweyan yaitu :
1. Gedung Puskesmas Penumping, yang akan efektif melaksanakan pelayanannya mulai tanggal 1 Pebruari 2017, seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta Ibu Dr. Siti Wahyuningsih, M. Kes pada saat laporan di acara peresmian dengan anggaran 3,3 Milyar rupiah.
Puskesmas Penumping yang semula menempati bangunan diatas tanah milik Pemprop Jateng di wilayah Kel. Penumping uang sekarang akan menempati bangunan baru di wilayah Rt. 02 Rw. 04 Kel. Bumi.
 
Hadir pada acara peresmian tersebut Walikota dan Wakil Walikota Surakarta, para asisten, para Kepala Dinas, para Camat dan Lurah, kader kesehatan, tomas, jumlah hadir 200 orang.
2. Gedung SMP Negeri 27 Surakarta di jl. Transito Kel. Pajang, Kec. Laweyan, yang sebelumnya SMP Negeri 27 Surakarta menempati gedung di jl. Arifin Kel. Kampung Baru, Kec. Pasar Kliwon.
Seperti yang dosampaikan Kepala Dinas Dikpora Surakarta Ibu Ety Retnowati pada laporan di peresmian yaitu bahwa gedung yang lama sudah tidak memadahi untuk proses belajar mengajar maka dibangunkan di tempat ini, dengan harapan lebih nyaman dalam belajar juga mengajar.
Hadir pada peresmian tersebut Walikota dan Wakil Walikota Surakarta, para asisten, para Kepala Dinas, para Camat dan Lurah, tamu undangan, jumlah hadir 200 orang.
(Pns Agus Suyono)

No comments:

Post a Comment