teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, January 17, 2017

Membina, memotivasi dan memberikan dorongan serta semangat dan komunikasi yang terbuka kepada para prajurit Kodim O735/ Surakarta

KODIM 0735 SURAKARTA,  Membina, memotivasi dan memberikan dorongan serta semangat  dan komunikasi yang terbuka kepada para prajurit Kodim O735/ Surakarta dalam rangka menyampaikan kebijakan selama kepemimpinan beliau  serta untuk menunjang tugas-tugas Binter di wilayah guna mendukung tugas pokok satuan, adalah suatu Komitmen Komandan Kodim 0735/Surakarta Letnan Kolonel Inf Edwin Apria Candra S.E sebagai Dandim baru.
Jam Komandan merupakan salah satu solusi yang dilakukannya untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui apakah ada kendala selama ini dan sebagai info masukan bagi komandan serta sejauh mana keberhasilan tugas-tugas Binter maupun kondisi langsung para prajuritnya. Sebagaimana hari ini disampaikan Dandim pada pelaksanaan Jam Komandan Kodim di Aula Makodim 0735 Surakarta, yang diikuti seluruh anggota Militer/PNS dan dihadiri oleh Kasdim, Para Pasi, dan para Danramil. Senin ( 15-01-2017).
Dalam kesempatan ini Komandan Kodim Letkol Inf Edwin Apria Candra S.E menyampaikan bebarapa hal dari mulai bidang satu intel s.d bidang lima teritorial.
Untuk  bidang 1/ intel.
1. Kodim 0735 Surakarta prioritas utama pengamanan adalah kediaman presiden beserta keluarga. Laksanakan pengamanan VVIP tersebut dengan baik.
2. Masih ada anggota yang di proses hukum untuk itu Dandim mengharapkan ke depan tidak ada lagi anggota yang pelanggaran.
3. Pengamanan personil supaya hati- hati ketika naik motor
4. Pengamanan pangkalan supaya di tingkatkan. Jangan sampai ada orang- orang yang tidak bertanggung jawab bisa masuk dan berbuat merugikan kita.
Untuk bidang 2 / ops.
1. Untuk progran kegiatan gunakan progja sementara dan supaya seluruhnya bisa tahu. Untuk itu ops supaya buat data programnya.
2. Untuk gita non program juga harus bisa di laksanakan dengan baik.
Untuk bidang 3/ personil:
1. Anggota ada yang tidak mau sekolah dengan alasan kwatir pindah.
2. Pembinaan jabatan dan karier akan selalu di rapatkan agar sesuai.
Untuk bidang 4/ Logistik:
1. Seluruh kaporlap yang turun harus segera di distribusikan sesuai peruntukannya. Jangan sampai ada yang tidak dapat.
2. Materiel yang ada supaya di rawat agar penggunaannya lebih lama.
Dan untuk bidang V/ teritorial.
Laksanakan teritorial dengan cara baik- baik dengan rakyat. Bantu kesulitan rakyat dengan cepat dan tanpa pamrih.
Terakhir komandan kodim menyampaikan apabila ada permasalahan jangan di tutup - tutupi. Laporkan agar segera dapat di atasi. Terutama mengenai hak- hak prajurit. Komandan tidak ingin ada hak prajurit yang tidak di terima. Komandan tidak ingin ada anggota yang bertindak pengecut. Yakni melakukan / mengirim surat kaleng, SMS, WA maupun intagram ke komando atas. Semua permasalahan akan dapat di selesaikan. Dan kebijakan komandan agar tiap - tiap koramil mengadakan kumpul- kumpul dengan keluarga dan akan di hadiri oleh komandan. Hal ini sebagai sarana dan prasarana mengenal satu dengan yang lainnya. Agar timbul jiwa korsa dan kekeluargaan. Sehingga kita semua bisa guyup dan rukun.
(Pns Agus Suyono)

No comments:

Post a Comment