teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, December 6, 2016

Sosialisasi Aplikasi Bendera Lambang Negara dan Lagu Kebangsaan Indonesia

Pada Hari Selasa 6 Desember 2016 , pukul 07.45wib bertempat di Gedung 2 Bakorwil Jateng di jln. Slamet Riyadi , Kauman , Pasar Kliwon , Surakarta . Kapten Inf Sri Widodo Pasiter Kodim 0735/Surakarta .
a) Melaksanakan Sosialisasi Aplikasi Bendera Lambang Negara dan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya kepada 80 orang Peserta Training Of Trainers (TOT) Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) Pemerintahan Surakarta Tahun 2016  , Dalam penyampaian Sosialisasi tersebut Kapten Inf Sri Widodo mencontohkan lewat Video Dokumenter tentang Lagu Kebanggaan Bendera Merah Putih , Tentang Beratnya pengibaran Bendera Merah Putih pertempuran di Kota Surabaya Pimpinan Bung Tomo , Pengibaran Bendera Merah Putih Pertama kali di Laksanakan pada Tgl 17 Agustus 1945 Negara Indonesia yg Kita Cintai di Saksikan oleh Seluruh Rakyat Indonesia dengan di Iringi Lagu Indonesia Raya , tentang Atur2an Penggunaan Bendera Merah Putih sbb :
"'Setiap WNI harus menghormati dan Menjaganya Bendera Putih serta Di Setiap Instansi Pemerintahan  dan Swasta di Wajibkan Mengibarkan Bendera Merah Putih" .

b). Dasar Negara Kita adalah Burung Garuda Pancasila di tetapkan dan di kenalkan pada Rakyat Indonesia , Ada 5 Sila sbg berikut : 
  1. Ketuhanan Yang Maha Esa 
  2. Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab 
  3. Persatuan Indonesia .
  4. Kerakyatan Yang di Pimpin Oleh Hikmah Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan / Perwakilan . 
  5. Keadilan Bagi Seluruh Rakyat Indonesia
c). Pengenalan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya .
  1. Sebagai Penghormatan Kepada Sang Merah Putih .
  2. Sebagai Penghormatan Kepada Negara Asing .
  3. Sebagai Acara Pembuka Acara Kenegaraan .
  4. Dan masih banyak tentang Kegunaan Lagu Indonesia Raya di Setiap Event atau Pertandingan antar Negara .
(Pns Agus Suyono)

No comments:

Post a Comment