teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, December 16, 2016

Program Pembinaan Teritorial (Binter)

Komandan Rayon Militer 03 Serengan  jajaran Kodim 0735 Surakarta pada hari Rabu tanggal 14 Desember 2016 pukul 07.30 menerima kunjungan 31 siswa siswi SD Bundaran Tipes yang di pimpin oleh guru Bpk. Parjo S.pd. dan memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) .Siswa siswi tersebut Hadir di kantor Koramil 03 Serengan dengan tujuan mengenalkan dan memberitahukan pada siswa siswi bahwa di dekat sekolah mereka ada markas Tentara yang di sebut KORAMIL.
Danramil 03 Serengan Kapten inf Subardi mengatakan, penyampaian materi wawasan kebangsaan ini sebagai program yang telah ditentukan oleh Komando Atas, dan merupakan penjabaran program Pembinaan Teritorial (Binter).

"Dalam pemberian materinya, tentu disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD yaitu dengan pola mengajak kembali untuk menginggat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya, menyanyikan lagu-Iagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan giat belajar sebagai bagian dari perjuangan adik-adik siswa siswi sekolah dasar,” katanya.
Menurut perwira pertama dengan tiga balok dipundaknya, diharapkan tumbuh rasa bela negara, rasa cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan yang nantinya dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan NKRI.
Dalam kegiatan tersebut, pihak Koramil Serengan telah berkoordinasi dengan UPT Dinas Pendidikan kecamatan setempat dan Kepala Sekolah untuk nemberikan waktu bagi anggota Koramil dalam rangka memberikan pembekalan Wasbang kepada siswa-siswinya.
(Pns Agus Suyono)

No comments:

Post a Comment