teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Sunday, November 6, 2016

Dandim 0735/Surakarta panen pertama sayuran di Polibek bersama masyarakat di Kel. Joyontakan Kel. Serengan

Kampung sayur kel. Joyontakan merupakan program unggulan koramil 03 serengan Kodim 0735 Surakarta dalam rangka membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya. Program yang telah berjalan ini merupakan hasil kerja sama koramil 03 serengan dengan para donatur dan dinas pertanian yang peduli terhadap kesulitan masyarakat Minggu (6/11)

Selain itu Kampung sayur ini juga bertujuan untuk meningkatkan perekonomian wilayah kususnya kelurahan Joyontakan kec. Serengan Surakarta. Untuk sementara program Kampung sayur baru pada tahap penenaman benih di polibek. Di harapkan dalam satu,dua minggu ke depan benih - benih tersebut bisa di pindahkan ke tempat penanaman.

Media dari penanaman cukup mudah. Hanya membutuhkan polibek, tanah yg sudah di beri pupuk dan terakhir paralon sebagai tempat tanam permanen. Tehnik ini juga dalam rangka pemanfaatan lahan yang begitu minim bahkan nyaris tidak ada. Tujuan utama dari program ini adalah agar masyarakat dapat menjadi masyarakat yg produktif. Kedua dapat membantu meningkatkan perekonomian karena hasil dari tanam polibek ini dpt di jual dengan harga yg cukup menjajanjikan. Sampai saat ini penanaman bibit sudah berjalan dengan baik. Agar dapat di pantau dan di awasi perkembangannya maka mulai sejak penyiapan sampai dengan penanaman dan perawatan langsung di awasi oleh instruktur. 

Keberhasilan dari program ini terlihat pada hari minggu 6 nov 2016 telah diadakan panen pertama. Hasil panen pertama cukup memuaskan. Jenis sayuran yg di panen kali ini berupa kangkung dan bayam. Dan sayuran ini jauh dari bahan- bahan kimia. Karena dari mulai penyiapan dan pupuk yg di gunakan semua menggunakan bahan- baham non kimia. Bahkan untuk pupuk di buat dari tanaman empon- empon yg berada di sekitar kita. Sehingga sayur mayur ini terbebas dari zat- zat organik. Diharapkan program ini dapat berjalan sesuai dengan rencana. Karena keberhasilan program kampung sayur ini di harapkan menjadi contoh bagi seluruh kelurahan kec. Serengan. Dan pada akhirnya seluruh masyarakat kec. Serengan dapat berbuat yang sama.
(Kemplu IT)

1 comment:

  1. SALAM KENAL SEMUA,SAYA PAK AGUS TONO DARI MALAYSIA
    CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI (ASLI) BUKAN REKAYASAH!!!

    TERIMA KASIH BANYAK MBAH SERO SUDAH 3 TAHUN SAYA MENDERITA DI MALAYSIA KERJAAN SAYA CUMA MENOMBAK KELAPA SAWIT PENDAPATAN TIDAK SEBERAPA SEDANKAN SEWAH KONTRAKAN RUMAH 700 RIBU PERBULAN TAPI SETELAH SAYA DAPAT NOMOR MBAH DI INTERNET SAYA COBA-COBA HUBUNG KARNA DI MALAYSIA ADA PEMASANGAN TOGEL JADI SAYA MINTA BANTUAN ANGKA GHOIB DAN ALHAMDULILLAH ANGKA YANG DIBERIKAN MBAH SERO LANSUNG TOTO 6D BENAR-BENAR 100% TERBUKTI TEMBUS SEKALI LAGI TERIMA KASIH BANYAK MBAH SERO RENCANA MAU PULANG KE INDO BUKA USAHA INI SEMUA BERKAT BANTUAN ANGKA GHOIB MBAH SERO BAGI ANDA YANG INGIN MERUBAH NASIB SEPERTI SAYA HUBUNGI MBAH SERO
    DI NOMOR (_082_370_357_999_) TERIMA KASIH
    INI KISAH NYATA DARI SAYA..

    ReplyDelete