teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, October 28, 2016

Pertemuan pengurus Sub Unit Korpri TNI se Kota Surakarta

Pertemuan Pengurus Sub Unit Korpri TNI se Kota Surakarta yang terdiri dari ASN. TNI AU  Lanud Adisumarmo, depohar 50, Grup 2 Kopasus, Korem 074/Warastratama, Satdisjan, Pusdiktop dan Kodim 0735/Surakarta dilaksanakan  Rabu 27/10, Bertempat di koridor Kodim 0735/Surakarta ,dan dihadiri oleh Dandim 0735/Ska Letkol Inf Ari Prasetya.SE.
Dalam sambutanya Dandim menyanpaikan lima dasar Bela Negara yaitu :
1. Cinta tanah air, 2. Memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, 3.Yakin kepada Pancasila sebagai ideologi negara, 4. Rela berkorban untuk bangsa dan negara , 5. Memiliki sikap dan prilaku yang disiplin, ulet, kerja keras, pantang menyerah serta kemampuan fisik /jasmani kesehatan yang prima dan ketangkasan jasmani.
Dengan demikian  diharapkan ASN Kemhan memiliki inisiatif untuk melestarikan sikap bela negara, seperti yang telah dilaksanakan, misalnya hidup disiplin, mentaati peraturan dan cinta tanah air.
Selain itu disampaikan pula untuk  para ASN sedapat mungkin mengatur  ekonomi, kurangi pemborosan dan biasakan menabung , Sayangi diri dan keluarga, Stop pelanggaran sekecil apapun , jaga nama baik satuan  dan rubah pola hidup konsumtif, gengsi dan hobi mahal yang memakan biaya.
Selaku ketua ASN Sub Unit Korpri TNI kota Surakarta Drs. Zaenal Mubaroq menyampaikan,  ASN TNI adalah komplemen dari TNI merupakan bagian dari kekuatan yang dibutuhkan dalam organisasi dilingkungan TNI, keberadaan ASN tidak dapat dipisahkan dengan TNI yang memiliki kesejajaran ditinjau dari jabatan dan kepangkatan. Kesejajaran status ini menyertakan konsekuensi tidak ringan yaitu sebagai ASN dituntut semakin memiliki kompetensi dalam kemampuan dan keunggulan karakteristis kepribadian , tuntutan peningkatan kualitas ASN guna mendukung pembinaan karier berupa wawasan pengetahuan,  keterampilan serta sikap pribadi. kedepan kesempatan dan persaingan untuk meniti karier akan semakin ketat, sehingga harus mulai diantisipasi dengan baik.
(Team IT Baru)


No comments:

Post a Comment