teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Sunday, May 29, 2016

Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Seluruh Anggota Kodim 0735/Surakarta Dan Keluarga

Narkoba merupakan zat yang mengandung Narkotika, Psikotropika dan bahan zat adiktif lainnya, Bahan ini awalnya legal untuk kesehatan Namun dengan perkembangan zaman banyak orang-orang yang melakukan penyimpangan dalam penggunaannya. Dewasa ini penggunaan Narkoba di Indonesia sudah sangat memprihatinkan dan sudah masuk kategori darurat Narkoba. 

Narkoba ini sama bahayanya dengan gerakan radikal, dan bahkan Narkoba sudah berhasil menyusup kesemua lapisan termasuk inatitusi keamanan negara, dengan prosentase pengguna terbanyak adalah para generasi muda, mereka menggunakan narkoba dengan alasan untuk ketenangan dan supaya kerja lebih semangat. hal tersebut merupakan pandangan yang keliru yang sengaja dihembuskan oleh pihak asing untuk menyerang Negara kita dengan jalan melemahkan generasi mudanya. Mengingat generasi muda adalah harapan bangsa dimasa yang akan datang, Bila hal ini di biarkan terus berlanjut si kwatirkan generasi harapan bangsa tidak dapat berfikir dengan jernih,  dengan demikian generasi harapan bangsa yg tangguh dan cerdas hanya akan tinggal harapan. 

Berkaitan dengan hal tersebut maka pada Sabtu (28/05) Bertempat di Makodim 0735/Surakarta Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Ari Prasetya bekerja sama dengan pegiat anti narkoba GRANAT  (gerakan anti narkoba) solo menyelenggarakan kegiatan  penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada seluruh prajurit dan keluarga tentang bahaya NARKOBA dalam rangka mengantisipasi dan mencegah personil dan keluarganya terlibat dalam penggunaan Narkoba,  dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan beberapa hal diantaranya :
1. Bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba agar seluruh prajurit dan keluarganya mengerti akan bahaya Narkoba.
2. Kegiatan ini merupakan program yang harus dilaksanakan mengingat narkoba ini sudah membunuh ribuan orang Bahkan seluruh pimpinan TNI-AD sudah mencanangkan bahwa TNI-AD siap Perang melawan narkoba. 
3. Dandim berharap bahwa dengan adanya giat ini 100% anggota Kodim 0735/Surakarta dan Keluarganya bebas dari Narkoba.

Acara penyuluhan tersebut selain menghadirkan Aktifis GRANAT Sdr. Danar juga menghadirkan Mantan Pengguna Narkoba Sdr. Helarius alias Tatung yang sempat tenggelam dalam pengaruh Narkoba sampai akhirnya tertangkap dan menjalani hukuman Kurungan serta rehabilitasi, yang bercerita panjang lebar pengalaman pahitnya bersama dengan Narkoba hingga suatu saat beliau sadar sepenuhnya untuk menjauhi barang haram tersebut karena memang tidak ada untungnya sama sekali menggunakan Narkoba yang ada hanya kerugian yang sangat besar baik dari segi biaya maupun kesehatan serta status sosial di masyarakat.

Mengakhiri acara tersebut Dandim berpesan kepada seluruh anggota dan keluarga agar : Selamatkan Keluarga dari Bahaya Narkoba, Jadikanlah pengalaman orang lain sebagai contoh agar kita dapat terhindar dari bahaya Narkoba dan Lebih baik terlambat dari pada sama sekali.

No comments:

Post a Comment