teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, May 24, 2016

Komsos Bersama Tomas dan Toga serta Lintas Sektoral di Kodim 0735 /Ska

Penyelenggaraan kegiatan komunikasi sosial kreatif adl untuk menggali segala potensi wil. Potensi trsbut di manfaatkan sbg sarana komunikasi shg menarik simpati dan partisipasi warga masy dlm rangka pertahanan negara. Tujuannya adl untuk meningkatkan hubungan yg harmonis antara aparat komando kewilayahan/ sat kowil dgn segenap komponen masy di sekitar, guna membangun kesamaan visi dan misi pengabdian dlm rangka kepentingan pertahanan negara. Sdg sasarannya adl terwujudnya komunikasi yg intensif dan pertisipasif antara satuan komando kewilayahan dgn segenap komponen masy untuk kepentingan pembinaan teritorial. Berkaitan dgn hal trsbut, maka pd hari selasa tgl 23 Mei 2016 dgn mengambil tempat di makodim 0735/ Ska Dandim melaks komsos dgn bbbrp Toga, Tomas dan Toda. Pd kesempatan trsbut komandan kodim menyampaikan bhw kegiatan ini akan sering di lakukan agr masy cepat mengenal komandan dan sebaliknya komandan bisa mengenal masy. Dan mengharap bhw giat silaturrahmi ini bisa bermanfaat bg semuanya. Shg interaksi dan kebersamaan dpt berjalan dgn baik. Krn pembangunan kota solo ini merupakan tanggung jawab kita semua. Komandan berharap ada masukan dr seluruh yg hadir bgmna cara membangun solo ini yg baik. Bila ada permasalahan semuanya bisa di selesaikan dgn musyawarah. Tdk ada lg yg menyampaikan uneg2 secara demontrasi. Dari pihak keraton yg di wakili kanjeng wirabumi menyampaikan bhw acara ini amat penting dan kalau bisa diadakan secara berkala. Di solo ini banyak budaya shg solo ini bisa di jadikan tempat untuk memahami satu sgn yg lainnya sesuai dgn Bhinneka Tunggal Ika. Solo merupakan kota yg selalu berhubungan dgn indonesia. Permasalahan di solo amat komplek. Nah bagimana caranya kita mengolah semua permasalahan  spy seluruh menjadi baik. Walau saat ini suatu kelompok yg dulu pernah membuat menderita NKRI mulai bangkit. Banyak org2 saat ini sdh mulai terpengaruh dgn hal itu. Untuk itu kita semua harus waspada. Sy akan selalu sport semua ormas untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Ini semua kita laks demi NKRI.
Dari ketua PCNU solo Bpk. Helmi yahya menyampaikan
Bhw masalah kota solo ini adl tanggung jawab kita semua. Menjaga kondusifitas solo ini kuncinya hnya satu yakni kesatuan dan persatuan semua agama, ormas maupun LSM.  Serta kejujuran dr seluruh elemen masy. Saat ini banyak pok2 yg mengatasnamakan islam namun sebenarnya hnya segelintir org saja. 
Dari ormas LDII Bpk. Suparno menyampaikan bhw LDII merupakan ormas islam yg bergerak di bidang dakwah dgn dasar Ak qur'an dan hadist. Selain itu untuk menjaga persatuan dan kesatuan LDII selalu mendukung NKRI. Kurikulum yg di gunakan di LDII adl saling tolong menolong tanpa melihat dr golongan,suku. Ras dan agama. Kegiatan ini merupakan sarana silaturrahmi dan toleransi beragama LDII siap mendukung apapun kegiatan kebersamaan. Seperti TMMD kami selalu ada. Dlm hal Bela Negara LDII telah mengirim 250 kader yg di gembleng di Rindam IV/ Dip. Terakhir bila untuk kerukunan dan kekompakan dan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi utuhnya NKRI LDII siap mendukungnya.
Selanjutnya sambutan dr PUSINTELAD  Kol. Inf. Bosco yg kebetulan hadir krn adanya kunjungan ke kodim 0735/ Ska. Menyampaikan banyak terimakasih pd Dandim yg telah melaks komsos dgn Baik. Di harapkan hal seperti ini jgn hny pd level pimpinan namun kalau bisa sampai bawah. Hal kekompakan sepeeti ini spy tetap di jg. Solo ini semua nya kuat . semua pok kuat. Untuk itu jgn sampai ada gesekan. Krn kalau sampai ada gesekan maka yg rugi kita. Saat ini proxy war sdh sampai si indonesia. Jgn sampai ke solo. Proxy war ini tdk perlu pasukan cukup dgn hasutan. Untuk itu jgn mudah terhasut dan terprovokasi. Gunakan akal fikiran terutama anak2 muda yg mengedepankan emosi tanpa gunakan nalar. Indonesia ini besar dan terdiri dr pulau2. Kalau kita terhasut tdk menutup kemungkinan bisa menyeluruh. Kemudian masalah info yg menyestkan dan profokatif perlu adakan filter untuk mencegah kerusuhan. Usahakan solo ini bisa menjadi tempat yg nyaman bg semuanya. Masalah info ini adl alat yg cepat untuk menghancurkan persatuan dan kesatuan. Kita harus jg itu semua agar pembangunan di solo berjalan lancar.

No comments:

Post a Comment