teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Saturday, May 14, 2016

Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke-13 Kota Surakarta

Jum'at Sehat , Sabtu Hijau, Minggu Sehat merupakan salah satu program Kodam IV/Diponegoro, berkaitan dengan program itu Pemerintah Kota Surakarta bekerja sama dengan Kodim 0735/Ska mencanangkan Bulan Bakti Gotong Royong masyarakat ke-13 yang akan dilaksanakan selama satu bulan penuh hingga 27 Mei mendatang. Namun demikian selebihnya tanggal tersebut kegiatan Gotong Royong harus tetap dilaksanakan dimanapun hingga kapanpun.

Upacara pencanangan Bulan Gotong Royong dilaksanakan, Jum'at, 13 Mei 2016 di Lapangan Kel.Sumber Banjarsari Ska dipimpin oleh DR.Achmad.Purnomo Apt ( Wawali Kota Ska ) Dengan peserta 1.073 orang terdiri dari : TNI. 50, Polri 75, DKP 200, BPM 50, Pemkot 50, Lurah se Kota Ska 51, Dinas Kes Kota Ska 55, Lintas 150, Tua Rt/Rw 82, Pelajar 60 dan Masyarakat 250, dengan target sasaran : Pasang paving di Area parkir RI.1 seluas 10 X 25 m2, Pengecetan Vondalisme , pembersihan sungai gajah putih, dan penanaman 150 pohon jenis buah-buahan .

Tema yang diangkat adalah "DENGAN MANTAP GOTONG ROYONG MASYARAKAT KITA WUJUDKAN MASYARAKAT YANG 3 WMP, YAITU WARAS, WASIS, WAREG, MAPAN DAN PAPAN", Dalam era modern dan globalisasi budaya Gotong Royong tetap diperlukan dan harus dipertahankan ibarat pepatah , gotong royong merupakan ungkapan kebersamaan masyarakat yaitu " BERAT SAMA DIPIKUL RINGAN SAMA DIJINJING"  Semangat gotong Royong harus selalu kita gelorakan  dan tetap dilestarikan jangan sampai nilai-nilai kegotongroyongan semakin luntur dalam kehidupan sosial bermasyarakat, Jiwa gotong royong sangat berharga guna mengakselerasi setiap pembangunan.

No comments:

Post a Comment