teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, May 10, 2016

Babinsa Mendampingi Petani Dalam Penyiapan Lahan

Babinsa Kel. Sumber Koramil 02 Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serma Samsul melaksanakan pendampingan kepada Petani dalam penyiapan lahan sebelum dilaksanakan penanaman yang berada di Wilayahnya yaitu lahan pertanian Sumber RT 08 RW VII Kec. Banjarsari Kota Surakarta pada Senin (09/05).

Kegiatan pendampingan Kelompok Tani tersebut merupakan salah satu tugas tambahan bagi Babinsa yang di Wilayahnya terdapat lahan pertanian sesuai dengan perintah Presiden melalui Menteri Pertanian bahwa TNI terutama TNI AD dengan pelaksana di lapangan adalah Babinsa mempunyai tugas tambahan dalam rangka mensukseskan program pemerintah swasembada pangan pada tahun 2017 yang dilaksanakan oleh TNI AD melalui program Upaya Khusus (Upsus) Pertanian.

Pendampingan dimaksud adalah memberikan motivasi, mengajarkan cara bercocok tanam yang benar sesuai dengan anjuran dinas pertanian sehingga hasilnya maksimal, mengawasi pendistribusian Bibit, Pupuk dan membantu mengkoordinasi dalam pemasaran hasil panen dengan Bulog setempat.

No comments:

Post a Comment