teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, March 23, 2016

Lintas Sektoral dalam Penanganan Penyakit Demam Berdarah

Pada hari ini Rabu tgl 23 Maret 2016 pukul 10.00 WIB. bertempat di Ruang Rapat Kantor DKK (Dinas Kesehatan Kota) Kota Surakarta Seluruh Danramil Kodim 0735/Surakarta  Mengikuti Rapat Lintas Sektoral Kota Surakarta. Dalam rapat membahas masalah kasus penyakit Demam Berdarah yang saat ini banyak menyerang warga masyarakat kota Surakarta, dan dalam hitungan di Tahun 2016 ini warga masyarakat Kota Surakarta yg sudah terkena penyakit DB sudah mencapai jumlah yang sangat besar yaitu :  113 orang. Yang meninggal 1(satu) orang. terdiri dari 5 (lima) Kecamatan. Dalam hal ini juga dibahas masalah cara2 mengatasi/mencegah berkembang biaknya nyamuk dengan cara "3M" ditambah "1M" yaitu :
"Menguras, Menutup, Mengubur dan Memantau".
Dalam hal pertumbuan nyamuk apakah lingkungan kita sudah bersih atau belum karena sumber penyakit yg berasal dari nyamuk yang mengakibatkan penyakit Malaria, DB dan Chikunguya.
Giat dilajutkan dg diskusi kelompok dg materi :
1. Upaya meningkatkan peran lintas sektoral dalam penurunan DBD.
2. Inovasi kegiatan dalam upaya pengendalian DBD.
3. Usulan dan masukan dalam upaya pengendalian penyakit DBD.
Dalam Koordinasi dibentuk 5 sindikat (kelompok) masing-masing wilayah Kecamatan 1 Kelompok terdiri dari Kementrian Agama, Muspika, PKK Kecamatan, UPTD, dan PKK Kelurahan.

No comments:

Post a Comment