teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, September 16, 2015

Babinsaku Idolaku

Begitulah kira-kira bahasa yang pas untuk mengungkapkan kekaguman dari 300 murid MIN (Madrasah Iftida'iyyah Negeri) Banyuanyar, Kec. Banjarsari Kota Surakarta saat melihat Babinsa Kel. Banyuanyar Koramil 02 Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serma Sugito yang datang ke sekolah mereka pada Rabu pagi (16/09).

Kedatangan Serma Sugito ke sekolah tersebut merupakan bentuk tanggungjawab dari seorang Babinsa terhadap wilayah yang menjadi binaannya guna menanamkan sikap disiplin memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi serta rasa cinta terhadap bangsa dan negara sejak dini kepada generasi penerus yang kelak akan menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

Pihak sekolah menyambut baik kedatangan Babinsa tersebut dan berharap Bapak Babinsa dapat sering-sering berkunjung ke sekolahnya guna memberikan motivasi kepada anak didik sehingga dapat menjadi generasi yang mempunyai cita-cita besar demi kemajuan bangsa, hal tersebut dapat terlihat setelah Babinsa memberikan pengarahan dan cerita, banyak murid yang mengangkat tangan ketika ditanya siapa yang bercita-cita ingin menjadi seorang anggota TNI.

No comments:

Post a Comment