teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, December 30, 2014

Anggota Kodim 0735 Surakarta Membantu Proses Evakuasi Korban Kebakaran di Pasar Klewer

Tepat pada hari sabtu tanggal 27 Desember 2014 pukul 19.30 Wib Kota Batik Surakarta digemparkan dengan kejadian kebakaran yang melanda pasar tradisional terbesar di Kota Surakarta yaitu pasar Klewer yang merupakan salah satu Icon Kota Surakarta.

Komandan Kodim 0735 Surakarta Letkol Inf Ardian Triwasana segera memerintahkan seluruh anggota untuk melaksanakan siaga di lokasi kejadian untuk membantu baik proses evakuasi maupun pengamanan.

Sijago merah mengamuk dan menghabiskan seluruh isi pasar klewer dengan cepat, hal tersebut disebabkan karena sebagian besar barang terbuat dari Kain dan ditambah kencangnya angin yang bertiup sehingga menyulitkan bagi tim pemadam
kebakaran untuk menjinakkan Api.

Setelah berjibaku selama lebih kurang 34 jam dengan mengerahkan 12 unit pemadam kebakaran dari berbagai daerah sekitar Kota surakarta yaitu Damkar Kota Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar dan Klaten, akhirnya pada hari Senin tanggal 29 Desember 2014 pukul 06.30 Wib api berhasil dipadamkan secara keseluruhan, kebakaran tersebut menghabiskan ebih kurang 1.532 kios dengan taksiran kerugian sekitar 10 triliun rupiah. Tetapi di bagian timur dari pasar Klewer api berhasil dijinakkan sehingga sekitar 682 kios berhasil diselamatkan.

Setelah api dinyatakan padam dan aman, Anggota Kodim 0735 Surakarta yang disiagakan dilokasi kejadian membantu mengevakuasi barang-barang yang masih bisa diselamatkan dengan tetap menjaga kewaspadaan dari orang-orang yang berusaha memanfaatkan kejadian tersebut untuk berbuat kejahatan. (Penulis : Serma Sujianto, A.Md)

No comments:

Post a Comment