teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, May 16, 2012

Kasdim 0735 Surakarta Memberikan Ceramah Pada Acara Peningkatan Pemahaman Ideologi Negara


  Mencermati kecenderungan dan realitas perkembangan kehidupan demokrasi dewasa ini, masih ditemui bentuk ketidak adilan, kesenjangan dan distorsi beberapa sendi-sendi kehidupan masyarakat, sehingga derajat kepatuhan atas berbagai norma-norma yang mengatur kehidupan masyarakat luas perlu lebih dibangkitkan serta dipahami oleh seluruh komponen masyarakat secara lebih efektif dengan tetap berada dalam rambu-rambu hukum.
  
   Perkembangan keadaan yang tidak menguntungkan ini menimbulkan tuntutan-tuntutan perubahan yang fundamental dan transparan. Tuntutan masyarakat yang tidak tersalurkan dan terselesaikan secara memadai, dapat menimbulkan kerawanan sosial yang pada gilirannya dapat menimbulkan terjadinya gejolak dan kerusuhan sosial dilingkungan masyarakat, termasuk tindakan anarkis. Krisis kepercayaan terhadap pemerintah juga mengakibatkan menurunnya kewibawaan pemerintah daerah dan rendahnya respon masyarakat dalam menangkal berbagai friksi sosial politik yang benuansa kepentingan kelompok maupun golongan. Hal ini kurang menguntungkan bagi upaya untuk mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.
   Menghadapi kondisi tersebut, pembangunan dibidang keamanan dan ketertiban masyarakat menghadapi tantangan yang cukup berat terutama dalam hal menghadapi ancaman stabilitas serta tuntutan perubahan dan dinamika perkembangan masyarakat yang begitu cepat seiring dengan perubahan sosial politik yang membawa implikasi pada segala bidang kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.Untuk menangkal akan timbulnya Disintegrasi bangsa maka pada tanggal 15 Mei 2012 Pukul 19.30 s.d 21.00 Wib, bertempat di Wisma Taman Budaya Seni Kota Surakarta Kasdim Mayor Inf Yahmin Mewakili Dandim 0735/Surakarta mensosialisasikan /Ceramah dengan Materi “ Menumbuhkan Kewaspadaan Nasional terhadap berbagai ancaman yang mengarah pada Disintegrasi Bangsa “ kepada Peserta Peningkatan Pemahaman Indeologi Negara Kesbangpol dan Linmas Propinsi Jateng dengan jumlah 60 orang, yang terdiri dari Unsur LSM, Ormas, Toga dan Todat perwakilan dari tiap Kabupaten/Kota se Jawa Tengah. (PNS Agus Suyono)

No comments:

Post a Comment